Minggu, 13 September 2015

Manfaat Ampas Kopi

Semua orang tahu bahwa kopi memberikan kita dorongan energi yang cepat untuk memulai aktivitas di pagi hari. Tapi apakah Anda tahu tentang penggunaan ampas kopi?
Berikut beberapa manfaat dari ampas kopi.

1. Pembasmi hama
Apakah Anda tahu bahwa semut mati ketika mereka makan biji kopi? Penelitian membuktikan bahwa semut mati setelah mereka mengonsumsi biji kopi. Taburkan beberapa ampas kopi di sekitar tanaman Anda untuk melindungi mereka dari hama kebun seperti semut, siput, dan siput.

2. Menyuburkan tanaman
Manjakan tanaman Anda dengan bubuk kopi bekas pakai. Masukan ampas kopi dalam botol semprot taman Anda bersama dengan air hangat. Semprotkan larutan ini pada bunga dan tanaman untuk menjaga taman Anda bebas dari bahan kimia.

3. Menghilangkan bau makanan
Apakah Anda tahu bahwa kopi adalah deodoriser alami? Hal ini dapat digunakan di ruang tertutup atau dalam lemari es Anda. Juga untuk menghilangkan bau basi atau bau makanan dari microwave Anda. Hanya dengan memanaskan ampas kopi dalam oven dan bau pun menghilang.

4. Perawatan rambut
Anda dapat menambahkan ampas kopi dalam shampo atau kondisioner rambut dan menghilangkan kotoran dan minyak. Menambahkan ampas kopi secara teratur untuk mencuci rambut membuat rambut menjadi lebih hitam.

5. Aroma lilin
Ingin menggunakan aroma baru dalam lilin Anda? Gunakan ampas kopi untuk membuat lilin sendiri dengan aroma kopi. Cari tempat yang sempurna untuk menampilkan lilin wangi baru Anda, dan menikmati aroma kopi yang halus.

6. Mengusir kutu hewan peliharaan
Setelah menandikan anjing Anda, gosokkan ampas kopi secara menyeluruh pada mantel anjing. Ini akan membantu mengusir kutu di hewan peliharaan kesayangan Anda.
Anda sekarang akan berpikir dua kali sebelum Anda membuang ampas kopi setelah membaca artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar